" "

Malam Terindah - Rosalinda

Lagu ini awalnya diciptakan waktu Eryko bermain gitar, lalu liriknya ditulis oleh Rahmad Kurniawan. Lirik-liriknya sendiri terinspirasi dari kisah teman yang bertemu mantannya, jadi memang sama sekali tidak direncanakan untuk membuat lagu. Setelah lagunya dibuat, Rahmad juga menulis cerpen berjudul sama yang sudah dibaca lebih 1,000x diwebsite pribadinya. Lalu, dari diskusi antara Rahmad & Eryko, lagu ini cocok untuk dinyanyikan oleh perempuan yang bersuara berat karena isi lagunya juga tentang penyesalan yang berat. Rosalinda sendiri sudah bernyanyi secara profesional dari panggung ke panggung sejak umurnya 7 tahun. Dia sempat masuk posisi-posisi besar di audisi Idola Cilik dan Indonesian Idol. Ini adalah proyek musik pertama bagi Rahmad Kurniawan & Virgus Ragil Eryko. Proyek musik yang sama sekali tidak 'terencana' tapi 'mengalir' begitu saja. Sampai saat ini, lagu 'Malam Terindah' sudah didengarkan sebanyak 1,100x di Spotify.  ̶̶̶̶̶  (kutipan interview dengan Rahmad Kurniawan).




Proses Produksi
Aransemen awal lagu ini adalah gitar solo yang dimainkan oleh Eryko, tapi akhirnya mereka memutuskan untuk merekam lagu ini lebih profesional lagi dengan beberapa aransemen tambahan. Herlambang Permana, gitaris band metal lokal, lalu membantu proses pengaransemenan. Lalu, dibawalah lagu ini ke proses rekaman yang lebih profesional ke studio rekaman milik keyboardist Dan Band, Reza. Pengaransemenan ulang dan penataan urutan lirik juga dibantu oleh Reza 'Dan Band' dan Herlambang Permana. Mastering dan Mixing juga dilakukan oleh Reza sendiri. Aliran 'Pop' memang cocok untuk lagu ini, karena lirik dan nadanya yang mudah diingat dan dinyanyikan, lagu ini sangat bernuansa pop dengan vokal Rosalinda yang sangat ballad.

Esensi Lagu
Lagu Malam Terindah sendiri memiliki makna tentang pertemuan antara hubungan yang sudah lama berakhir, dengan sudut pandang penyanyi yang menyesal telah meninggalkan orang yang ada didepannya itu. Tapi dia tahu, dia tidak akan pernah bisa memilikinya sekali lagi meskipun kenangan-kenangan itu ada. Pemilihan judul 'Malam Terindah' terinspirasi berdasarkan kisah teman yang bertemu dan ngobrol dengan mantannya disuatu rumah, dan hook yang ada diakhir lagu membuat kami memilih judul ini karena inti dari semua cerita adalah pertemuan dimalam yang tidak akan terulang lagi.

Tentang Artwork
Cover single dibuat hitam putih karena ingin menunjukkan kisah masa lalu, sesuai dengan konten lagu Malam Terindah yang bercerita tentang penyesalan masa lalu.

Video Klip
Belum ada rencana pembuatan video klip Malam Terindah, sebenarnya single ini sengaja tidak dibuat video klip karena hanya ingin memberikan teaser untuk pangsa pasar kedepannya. Jadi, ini hanya single promo untuk single-single Rosalinda selanjutnya.

Proses Rilis
Ditengah maraknya label indie, kami ingin musik kami segera didengarkan, menurut kami pelabelan mayor terlalu lama dalam memutuskan, maka kami memilih Netrilis sebagai pendistribusian kami. Bukannya kami menolak sistem label-label mayor, tapi kami ingin berdiri sendiri dengan karya kami tanpa diatur dan bebas dalam berkarya.

Respect Music menurut Sdr Rahmad?
Menghargai karya musik tidak hanya dengan membeli, tapi mendengarkan dan menggunakan karya musik tersebut dengan legal. Menghargai karya musik dengan mendengarkannya secara legal sama saja memberikan makanan sehat bagi telinga dan otak kita.


Lirik Malam Terindah - Rosalinda
Malam ini indah bersamamu Mengenang kembali masa lalu Kan ku namakan ini rindu Yang sudah menggebu dari dulu [Pre-Chorus] Sedikit sesal melepasmu Dalam rintihan hujan itu Ku tak mau terlalu jauh Meski kenangan itu merayu [Chorus] Mungkin, ini tuhan yang mau Kita berpisah dalam kenangan yang indah Tapi, ku kan terus menanti Dalam indahnya sesuatu yang tak pasti [Pre-Chorus] Sedikit sesal melepasmu Dalam rintihan hujan itu Ku tak mau terlalu jauh Meski kenangan itu merayu [Chorus] Mungkin, ini tuhan yang mau Kita berpisah dalam kenangan yang indah Tapi, ku kan terus menanti Dalam indahnya sesuatu yang tak pasti Mungkin, ini tuhan yang mau Kita berpisah dalam kenangan yang indah Tapi, ku kan terus menanti Dalam indahnya sesuatu yang tak pasti Ini adalah malam terindah Ku bersamamu mungkin yang terakhir Ini adalah malam terindah Ku bersamamu, mungkinkah terjadi Ini adalah malam terindah Ku bersamamu mungkin yang terakhir Ini adalah malam terindah Ku bersamamu, mungkinkah terjadi lagi





Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact