" "

Generasi Pemberang! - Got Me Blind

Persiapannya standarlah, layaknya band-band lain yang mau rekaman. Latihan, finalize materi, rekaman, hearing / preview, konsep packaging, produksi, distribusi, promosi.  ̶  (kutipan interview dengan Mas Richie).


Proses Produksi
Direkam dan mixing, mastering di Studio Thirteen, Jogja; Oleh Momo. Tahun 2008-2009.

Esensi Album
Tiap lagu memiliki makna dan pesan yang berbeda. Dan keseluruhan dari pesan di lagu, rata-rata mengajak kami khususnya sebagai pembuat lagu dan lirik, dapat lebih baik lagi, baik secara pola pikir, dan dalam mensikapi hidup. Karena, permasalahan dalam hidup manusia itu berbeda-beda rupa, namun kami yakin isinya sama. Isinya itu yang kami sarikan dalam lirik. Kenapa Generasi Pemberang? karena lirik di lagu itu yang dapat dijadikan sebagai konklusi dari 5 lagu lainnya. Disarankan dengerin album/e.p ini dengan perangkat tata suara yang propher, dan sambil baca liriknya. Agar apa yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik. Karena kami yakin, banyak musik bagus terlihat buruk, bukan karenanya musiknya. Tapi bagaimana si pendengar memperlakukan musik itu sendiri. Gitu, sih.

Tentang Music Artwork
Desainernya mas Komeng dari band Serigala Malam (Jogja) Temanya tokoh Samurai. Itu adalah hasil dari 'olah pikir' si desainer dari lagu dan lirik yang kami bikin. Kami memberikan kebebasan kepada desainer untuk mengartikan materi di album ini. Digambarkan dengan baik di kover, sosok Samurai yang kokoh dan pantang menyerah. Kenapa Samurai? kenapa tidak.

Video Klip
Nggak ada. Nggak sempat. Keburu nikah. Perlu dijelaskan? hehe.

Proses Rilis
Sebenarnya rilisan fisiknya saja di tahun 2010. Rilisan Digital tahun 2016/2017. Tah un 2010, dirilis dan launching di salah satu venue konser terbaik di kota Jogja saat itu. Band lain yang andil juga menarik; Dead Squad, Serigala Malam, Something Wrong dll. Organizernya adalah Blame Division, tim promo abal-abal rekayasa player bandnya sendiri. Tentunya dibantu oleh dukungan beberapa pihak.

Respect Music menurut mas Richie
Caranya adalah, pertama; suka dulu dengan musiknya. Suka musiknya saja kadang susah menghargainya, apalagi tak suka. :) Bagaimana jika kita kurang suka? silahkan temukan di karya itu, apa yang membuat kita suka. Apapun itu. Bahkan, hingga ke titik paling rendah dalam 'menyukai' suatu karya musik; "Ini butuh usaha, loh.. bikinnya". Kedua, dukung karya itu, baik moriil maupun materil. Banyak cara untuk ini. Ketiga, jadikan cara pertama dan kedua tadi sebagai sebuah kebiasaan, dan tularkan!


Track List Album Generasi Pemberang!
1. Euphoria di Kala Senja 2. Belenggu Benci 3. Muka Seram Melankolis 4. Generasi Pemberang! 5. Keras Kepala! 6. Gagah Berani





Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact