" "

Cerita Untukmu - Over Distortion

Persiapan materi album secara keseluruhan membutuhkan waktu yg tidak singkat. Karena dari awal kami ingin album ini terkonsep sesuai dg yg diinginkan. Revisi-revisi seperti judul, lirik & instrumen sangat banyak kami lakukan dg tujuan agar semua materi tidak keluar dr konsep awal. ̶  (kutipan interview dengan Amek)



Proses Produksi
Proses recording album ini menghabiskan waktu 3tahun(2014-2017) yg terbilang kebangetan lamanya untuk album yg berisi 5 lagu. Karena pada kurun waktu itu ada banyak kendala(fisik dan rohani) yg kami hadapi hehe. Semua lagu diproduksi di Rumahrekam. Mulai dari proses recording, mixing, mastering, semuanya dibawah tangan mas Redy. Credit buat beliau yg telah sabar dan menganugerahkan ilmunya, juga kopi nya. Punkrock kami bawa karena dari setiap personil kebetulan mempunyai background atas genre tsb, hanya `hurry up` yg agak melenceng dikit karena kami memilih untuk menambahkan bumbu skapunk ala rancid di album ini.

Esensi Album
Cerita Untukmu dipilih untuk mewakili 5 lagu yg ada di album ini. Esensinya diambil dari melihat musik sbg karya yg abadi. Karya yg tidak akan mati meski empunya telah tiada. Dg harapan pesan-pesan didalam lirik yg tersemat dalam album ini akan menjadi cerita-cerita di masa mendatang. Objek `Mu` adalah Untuk semua orang yg respect akan karya kami, & untuk anak cucu kelak. Makna lagu-lagu yg ada di album intinya adalah apa yg ada di sekitar kita. Tentang tujuan kita berkehidupan, tentang teman dan keluarga, tentang kerasnya bertahan hidup, tentang apa itu melawan, tentang bangkit dr masa suram. Intinya adalah kembali lagi apa yg ada di sekitar kita dan masalah sosial tentunya.

Tentang Music Artwork
Artwork cover album digambar pena oleh mas Ahmad Aji dan untuk editingnya saya sendiri. Makna dari artwork ini sendiri adalah untuk mendeskripsikan dari objek `Mu` yang ada di cerita untukmu.

Video Klip
Untuk saat ini masih belum ada video klip dari album ini. Rencana pasti ada, dg mempertimbangkan konsep yg sesuai agar nanti dapat benar-benar menyampaikan pesan secara visual.

Rilis dan Launching
Rilis Digital sudah. Untuk fisiknya kami menyediakan boxset berisi merchandise, leaflet album, dan tanpa keping CD. Atas hasil diskusi bersama mas Redy, rilis ini kami sebut medium format, yaitu bentuk rilis dengan tidak menyertakan keping CD. Kenapa? Karena pada saat ini mayoritas orang lebih nyaman mendengarkan musik secara digital dan notabene lebih mobile. Sebagai gantinya, kami menggunakan sebuah media sbg penghantar akses link download materi Cerita Untukmu. Tentunya dg harga yg relatif lebih ekonomis dari rilisan fisik biasanya. Launching belum terlaksana. Rencananya akan kami adakan bulan depan.

Respect Music menurut Amek
Selagi mendengar masih gratis, dengan mendengarkan saja sudah termasuk menghargai. Tetapi untuk lebih menghargai lagi adalah dg membeli. Karena proses pembuatan karya sendiri tidak gratis. Support dari pembelian karya dan merchandise akan menjadi awal pembuatan karya-karya selanjutnya.


Track List Cerita Untukmu - Over Distortion
1. Reborn 2. Pieces of Friends 3. Keringat Pekerja 4. Tetap Menyala 5. Hurry Up







Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact