" "

New Day Is Over - The Believer

Kalo untuk materi album prosesnya sudah lama kita buat, selesai materi album tahun 2011 an, cuma kita terkendala saat perekaman, sempat gonta ganti studio rekaman, juga terkendala kesibukan lain, ada yang kuliah, ada yang kerja juga. Pas udah kelar proses perekaman kita terkendala proses mixing+mastering, yah lumayan memakan waktu untuk proses itu, hampir 2 tahun, hehe ̶  (kutipan interview dengan Zia)



Proses Produksi
Di GENESIS STUDIO RECORDING Martapura, Kalimantan Selatan untuk proses perekaman album ini, dan untuk proses mixing & mastering kita percayakan sama Mas Wisnu Jahat di Yogyakarta. 2006-2007 awal terbentuk kita memilih genre post-hardcore/screamo, tapi seiring waktu kita lebih cocok ke Metalcore untuk materi album, dengan kegaharan teriakan Sarah dan kelembutan suara vokal nya juga bisa mewakili suara-suara curahan hati kami tentang ke Tuhanan, Sosial, Politik dan Percintaan,

Esensi Album
Esensi dibalik THE BELIEVER adalah kepercayaan seseorang terhadap satu Dzat yang tidak bisa dilihat namun bisa diyakini. Pesan, inti, dan makna dari lagu-lagu mencakup hampir seluruh aspek kehidupan yang kita jalani, Keyakinan akan Tuhan, kepedulian sosial, percintaan, korban peperangan, kekecewaan terhadap politik, dan makna dari kehidupan. THE BELIEVER, karena "Iman" seseorang akan membuat orang tersebut peduli tetang apa yang ia lihat dan apa yang ia rasakan untuk peduli dengan sekelilingnya.

Tentang Music Artwork
Untuk artwork saya berkolaborasi sama photographer Jogja @iwanamaco Makna dari artwork nya yaitu seseorang yang beriman akan selalu mengejar cahaya dan menjadi cahaya dalam kehidupannya untuk dia dan orang lain juga

Video Klip
Untuk proses video klip 3 hari kedepan tanggal 22 Sep. 2017 kita bakal rilis Footage Video Kedepannya kita bakal buat video klip dengan konsep dari lagu-lagu di album kita, ya mungkin setelah persalinan sang Vokalis yg baru hamil 5 bulan hehehe

Rilis dan Launching
Diawal perencaaan pembuatan album kita emang ga ada rencana untuk launching, kita merencanakan untuk Tur Album di Kalimantan-Jawa-Bali, tapi kita tunda sementara dulu karena Sarah sang Vokalis lagi hamil. Mohon doa nya buat kelancaran persalinan Sarah dan rencana tur kita tahun depan hehe

Respect Music menurut Zia
Banyak cara sih kalo kita pengen menghargai karya musik, salah satunya kita beli rilisan fisik karyanya, merchandise, atau download di store digita yang tersedia. Untuk pembajakan di era digital emang ga bisa dibendung kecuali ada kesadaran dari pribadi seseorang, kalo aku punya pemikiran minimal banget datang beli tiket, nonton dan support saat band yang kamu suka manggung di daerah km.


Track List THE BELIEVER - NEW DAY IS OVER
1. Intro 2. Vermouth vs Vodka 3. A Gift Called Life 4. Alienation 5. Humanity Disorder 6. Aku Dunia dan Tuhan 7. Sarah's Bedtime Story 8. For Nothing Sake 9. Here's The Time Your Life at The Throat 10. Serenade Sandiwara






Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact