" "

Nowhere to Go - Endah N Rhesa

Proses dilakukan bersama dari periode tahun 2004 - 2008. Lirik biasanya Endah yang membuat draft, Rhesa yang membuat alur cerita, ruang dan waktu dimana pun saat kami mood dan ide datang. Ada yang berangkat dari lirik, ada yang dari groove, chord atau ritem dulu.  ̶  (kutipan interview dengan Endah )



Proses Produksi
Direkam di kamar tahun 2008 Rhesa dengan perangkat komputer pc quad core, soundcard, sepasang speaker, 1 mic kondensor, 1 mic dynamic. Recording oleh Rhesa. Mixing Mastering Danny Ardiono.

Esensi Album
Kami menciptakan tokoh imajinasi yang ‘menghuni’ album ini. Namanya SHANE HARDEN. Ia adalah akrnonim dari endah n rhesa. Di Pulau Silence Island (ilustrasi ada di album), SHANE HARDEN hidup sebagai penemu, desainer mainan, dan musisi yang gelisah. Yang akhirnya merekam cerita perjalanan hidupnya. Nowhere to Go menurut shane harden adalah tak bisa kemana-mana yang artinya stuck. Menurut endah n rhesa adalah konsep nyaman mereka berdua.

Tentang Music Artwork
Desainer cover : Rhesa. Hubungannya dengan album adalah mengilustrasikan kehidupan dan rumah SHANE HARDEN.

Video Klip
Blue Day : dibuat oleh Eugene Pandji atas interpretasinya sendiri tentang lagu ini. Ia menggambarkan hubungan antar dua manusia (laki-laki) yang terlibat romantisme namun kemudian berpisah. Sisanya belum terpikir untuk membuat video klip.

Rilis dan Launching
Tidak ada launching. Langsung rilis di radio. Itu pun di chart indie saja.

Respect Music menurut Endah
Membeli musiknya, merchandise, hadir ke konser, melestarikan dengan cara menyebarkan luaskan berita bahwa musik tersebut ‘ada’.


Track List Nowhere to go - Endah N Rhesa
1. I Don’t Remember 2. Dreams Interlude 3. Blue Day 4. When You Love Someone 5. Living With Pirates 6. Catch The Windblows 7. Thousand Candles Lighted 8. Uncle Jim 9. Baby It’s You 10. Before You Sleep 11. Take Me Home


  • Title: Nowhere to Go
  • Artist: Endah N Rhesa
  • Songwriter: Endah Widiastuti, Rhesa Adityarama
  • Genre: Pop akustik
  • Free Dengar
  • Halaman Official




Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact