" "

Dea Anggita Merilis EP Perdana Bertajuk 'Putih'

Setelah setahun sejak kesuksesan single perdananya, ‘Seperti’, Dea Anggita merilis debut albumnya yang bertajuk ‘PUTIH’ dengan 2 lagu baru dan 2 bonus track.



EP yang dirilis ini akan menjadi rilisan album pertama yang dirilis Dea Anggita dengan single-single yang telah dirilis sebelumnya, yaitu ‘Walk Alone’ dan ‘Seperti’. EP memiliki dua lagu baru yang berjudul ‘Salah’ dan ‘Gravity’ dengan dua bonus track: ‘Seperti (New Version)’ dan ‘Desember (cover dari lagu milik Efek Rumah Kaca)’

EP ini diberi judul ‘PUTIH’ karena menggambarkan perasaan, cerita, perjalanan, dan inginnya seseorang untuk memulai kembali dari awal agar tidak merasakaan yang telah dilalui, dengan penggambaran Dea Anggita yang berjuang untuk bisa lebih dikenal di industri musik lokal maupun nasional.

Musisi-musisi lokal terlibat dalam proses pembuatan EP ini, dan beberapa media streaming yang telah membantu dalam mempromosikan single-single yang telah dirilis Dea sebelumnya.

EP ini diproduseri oleh Reza Rizky, personil dari band yang sudah dikenal di Indonesia, DAN
Band, lalu Ryan Destianto sebagai composer sekaligus produser lagu Salah dan Gravity, Virgus Ragil Eryko sebagai salah satu pengaransemen musik dan komposer musik dari lagu Seperti yang diciptakan oleh Rahmad Kurniawan, dibantu oleh Herlambang Permana yang mengaransemen musik dari lagu Seperti, Walk Alone, Salah, dan Gravity. Kecuali untuk proyek cover lagu 'Desember', diprodesi oleh Rico Wonderland sebagai produser dan pengaransemen ulang.

EP ini telah tersedia di semua platform musik di awal tahun 2018, bekerja sama dengan label
musik indie terbesar di Indonesia, Demajors Independent Music Industry (DIMI).


Profil Dea Anggita:

Dea Anggita, soloist asal Surabaya yang memulai karirnya dengan menjuarai kontes ‘Sunsilk Kilauborasi se-Jawa Timur 2016’ dan merilis single perdananya yang berjudul ‘Seperti’ pada akhir tahun 2016.

Single perdananya berhasil diputar 10,000+ kali di semua platform streaming (Spotify, YouTube, dan Soundcloud) dan diputar di radio-radio lokal di Surabaya dan Bandung. Di single pertamanya.

Dea Anggita berkolaborasi dengan penulis asal Surabaya, Rahmad Kurniawan, dan dibantu musisi-musisi lokal dalam pembuatan musik seperti V.R Eryko, Herlambang Permana, dan Reza Rizky
(dari ‘DAN Band’) yang sekaligus menjadi produser dari single perdananya.

Single ‘Seperti’ juga berhasil meraih #1 Top Streaming di Play Ripstore.Asia, salah satu layanan musik streaming lokal yang berbasis di Yogyakarta dan Jakarta. Dan single ini berhasil masuk di album kompilasi Mixtape 1708 yang dirilis pada bulan Agustus 2017 oleh Ripstore.Asia.

Beberapa bulan setelah perilisan single perdananya, Dea merilis single keduanya yang berjudul ‘Walk Alone’ dengan tema lagu feminisme yang jarang ada di pasar musik. Single ini adalah hasil kolaborasi Dea Anggita dengan musisi-musisi lokal Surabaya dengan produser yang sama dengan single sebelumnya.

‘Walk Alone’ berhasil diputar 2,000+ kali selama dua bulan di semua platform streaming, dan masuk di Top 10 Streaming milik Ripstore.Asia dan menjadi lagu yang paling banyak di download
di sana.

Selain lagu orisinalnya, cover lagu ‘Cukup Tau’ yang dibuat Dea berhasil meraih angka 250,000+ putaran di Soundcloud.

link:
iTunes/Apple Music: https://itunes.apple.com/id/album/putih-ep/1323414286
Spotify: https://open.spotify.com/album/6XL7mymobLFKylDuUPNBK3
Joox: http://www.joox.com/#/albumDetail?id=3824215


Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact