" "

Diandra - Diandras

Waktu, menjadi sahabat yang menemani selain secangkir kopi dan beberapa patah kata dari setiap argumentasi kami bertiga dalam alunan musik, nada dan cerita di dalamnya. Dialektis tersebut menjadi sinergis terlahirnya buah karya terbaru kami yang di beri nama "Diandra"  ̶  (kutipan interview dengan Raga)



Proses Produksi
Di ruang kreatifitas, sebelum akhirnya terolah secara matang di Jogja Audio School untuk proses perekaman tabuhan drum, lalu dilanjutkan perekaman dentingan gitar, alunan nada vokal, hingga dentuman bass sekaligus segala penyelesaian karya musik kami di Rumahrekam. Bicara genre hari ini menjadi hal yang sulit teridentifikasi. Terutama bagi kami dengan musik kami ditengah heterogenitas musik dunia. Rhythm Rock kami pilih karena kami ingin, dan kami mau. Adapun khalayak memiliki asumsi lain atas genre kami, itu menjadi ruang yang memang kami sediakan.

Esensi Lagu
Secara inti, kami ingin mengenalkan sosok imajiner kami bertiga dengan nama "Diandra" dalam balutan cerita dimana sosok imajiner kami sedang dihadapkan pada permasalahan diri, justifikasi, hingga tendensi negatif khalayak sekitar atas dirinya. Jatuh pada titik terendah dalam hidup seseorang menjadi nilai konflik yang kami gambarkan. Tak hanya konflik, solusi pun kami sediakan dalam bait akhir pada lagu yang sebetulnya tidak memiliki reff ini. Namun bicara pemaknaan, kami membebaskan siapapun pendengar musik kami untuk memaknai lagu ini.

Tentang Music Artwork
Silvester Wisnu, menjadi seniman dibalik artwork single kami. Digambarkan seseorang sedang memeluk erat payung dan jatuh pada lubang besar hitam di ruang angkasa, sebetulnya sedikit banyak merepresentasikan makna dari lagu ini. Payung merupakan simbol keteduhan. Erat pelukan merupakan gambaran bahwa teduh yang di simbolkan pada payung sesungguhnya ada dan melekat pada dirinya, sekaligus pemaknaan dari solusi yang kami lantunkan dalam lagu "Diandra". Selain makna khusus tersebut, payung menjadi sintaksis objek semiotika yang kami sertakan dalam identitas band kami.

Video Klip
Dalam tahap perencanan, pematangan konsep visual dan pesan. Yang jelas dalam lagu ini kami akan menggunakan sudut pandang orang ketiga didalamnya. Semoga menarik untuk ditunggu, dan semakin menarik untuk disimak nantinya.

Proses Rilis
Netrilis, menjadi label rilis digital kami sejauh ini. Netrilis memudahkan bagi siapapun musisi yang ingin buah karyanya terbit di beberapa platform musik digital. Cukup submit via email, dan lengkapi segala persyaratanya. Mudah bukan ?

Respect Music menurut Raga
Membeli karya, baik dalam rilisan digital, rilisan fisik, atau merchandise resminya. Hadir menyiapkan dua pasang kuping dan mata, serta suara untuk melebur bersama dalam konsernya. Menyebar luaskan berita bahwa musik tersebut ada. Namun dengan mendengar pun sudah menjadi salah satu cara paling mudah dalam menghargai karya musik.


Lirik Diandra - Diandras
Lukisan wajah yang tak bermakna Kosongkan tanya tanpa bicara Seakan renggang selalu terbayang Lalu mata tak berarah Lewati langit mengelilingi Dan hilang, menghilang Masih saja menggumam disini Khalayak menatap penuh sara Lelah mengukir perjalanan Bertahan goyah tanpa cahaya Tinggalkan gelap Tinggallah terang Silaukan wajah, yang tak berharga Senyuman kan mengobati Kata indah kan pahami Pelukan kan menyadari






Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact