" "

Jalan Batas Kota Mengundang Decak Kagum Lewat 'Gadis Indie'

Pada 27 maret 2017, berawal dari kegundahan beberapa insan manusia yang berkecimpung dalam lingkungan musik, didirikanlah sebuah unit musik yang diberi nama Jalan Batas Kota. Sebuah unit musik yang digawangi oleh Abass (bass), Ale (Synth), Andreas (drum), Patra (lead gitar), Krishna (vocal & gitar), Rezky (keyboard) mengusung genre Power Pop dan e-rock-an dengan suasana dirty sound yang hakiki. "Kami memang tumbuh di lingkungan musik, namun tak satupun dari kami yang melakukan aktivitas bermusik. Dari situ lahirlah 'Jalan Batas Kota'," terang Krishna.



Jalan Batas Kota ter-influence dari The Adams, Morfem, Weezer, Rumah Sakit, The Upstairs dan Float. Mereka menyuguhkan lagu-lagu yang easy listening dan cenderung membebaskan karyanya seperti yang tercipta apa adanya. Jalan Batas Kota sendiri memiliki harapan agar karyanya dapat tersebar ke seluruh batas kota yang ada di Indonesia.

Di awal tahun 2018 ini mereka merilis single perdana bertajuk 'Gadis Indie'. Pada kesempatan obrolan kopi terkait 'Gadis Indie', Krishna terlihat antusias membeberkan, "Gadis Indie adalah persepsi kaum hawa yang sering terlihat di kerumunan gigs. Mereka bagai sosok penyegar dahaga di tengah gersangnya pemandangan para lelaki godrong yang mayoritas berkaos hitam. Dandanan mereka yang nyentrik dan unik serta potongan rambut sebahu membuat mereka seringkali menjadi pusat perhatian. Realita seperti itulah yang akhirnya menjadikan mereka sebagai inspirasi kami dalam menciptakan lagu ini."

Abas lalu melanjutkan di sela tegukan kopi, "Single ini kami rilis bersama video lirik yang kami sarankan untuk tidak menontonnya. Karena konten dalam video ini mengandung hal-hal yang kurang penting dan akan menghabiskan waktu berharga kalian untuk hal yang sia-sia. Namun jika bersikeras untuk menontonnya, silahkan kunjungi kanal youtube kami, Jalan Batas Kota. Atau cek akun Instagram kami dengan nama yang sama namun tanpa spasi. Kami juga masih memiliki beberapa karya lainnya yang hanya bisa dinikmati secara eksklusif di setiap panggung Jalan Batas Kota." Berkabar: 082329162086 (Singgih) @jalanbataskota (IG) Jalan Batas Kota (Youtube)


Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact