" "

Klif Mendobrak Penikmat Musik Lewat Single 'Fancy Lady'

Yogyakarta sebagai kota seni, telah lama menetaskan banyak organisasi kebudayaan. Pergerakan organisasi kebudayaan, menimbulkan ragam perspektif di telinga masyarakat—terutama mahasiswa. Pun dunia musik, ratusan musisi lokal di Yogyakarta mencoba merangsek pasar harmonisasi nada.



Dinamika pasar harmonisasi nada semakin ramai, ketika dua sosok mahasiswa merintis organisasi musik. Lewat persahabatan, Satya (vocal+rythm guitar) dan Kaka (bass) menguji pasar musik lewat aktivitas sederhana mereka. Terbiasa dengan ulak-ulik lagu berdasar petikan gitar, menumbuhkan hasrat mereka untuk membentuk sebuah band. Merasa pemain instrumen pada band kurang, dua sosok tersebut menggandeng Dennis (drum) dan Garda (lead guitar), kemudian. Pada bulan april 2017, lahirlah Band Klif yang ber-genre Alternatif Rock atas konsensus bersama.

Lugas dalam harmonisasi gitar, baik di lead pun rythm menjadi karakter Klif. Dengan ketukan yang padat, Klif mendobrak gairah penikmat musik untuk bangkit dari keruwetan aktifitas sehari-hari. Proses yang memakan waktu selama 3 bulan, membuahkan hasil sebuah single berjudul "Fancy Lady" yang terpublikasikan pada juli 2017 di laman Soundcloud.



Ditemui Respectzine saat mereka sedang menuangkan keresahannya ke dalam karya-karya berikutnya, Satya berbagi tentang esensi di balik "Fancy Lady", "lagu ini bermakna tentang hegemoni cinta yang biasa dialami oleh seorang lelaki. Sang lelaki amat hati-hati dalam menjaga perasaan sang pasangan. Hingga sampai-lah pada puncak kesadaran akan celah kesempatan mendua, yang digunakan oleh pasangannya. Amarah dan kekesalan sang pria, kemudian termanifestasi dalam tindakan kekerasan kepada sang kekasih."

Terkait "Fancy Lady", Satya menutup dengan kesimpulan besar,  "Kami mengajak anda menari tipis-tipis dengan petikan riff gitar dan irama Funk ala Dave Navaro. Simak kami di https://soundcloud.com/kliftheband dengan jenis audio. Terakhir, tepat pada tanggal 18 Agustus 2017 kami mengunggah official-audio di kanal youtube (http://bit.ly/2fQNAfy) . Berikutnya kami akan meramaikan acara Elcomfest besok 17 September 2017, di kampus 1 Univ. Sanata Dharma."

Informasi lebih lanjut tentang Klif bisa berkabar dengan kontak berikut:
Kevin Rinangga (085711681561), Manager KLiF


Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact