" "

Pergolakan Pikiran dan Perasaan yang Dikemas Menarik oleh The Godspeed Lewat Single 'Skrimish'

The Godspeed, band asal Yogyakarta yang terbentuk pada Maret 2015 ini berpenghuni Abi Zulfakhry Rosadi (Vokal), Ferdy Ramadhan (Guitar / Backing Vokal), Fawwaz Athifi (Guitar), Merti Afridin / Mree (Bass) dan Muhammad Kemal (Drum). "Kami adalah sebuah unit ugal ugalan khas bantul yang siap ber-ugat uget memenuhi hasrat batin para pemuda pemudi budak nada dan irama Yogyakarta," terang Kemal kepada Respectzine dengan balutan tawa yang khas.

"Nama The Godspeed diambil dari kata pada sebuah plakat peluncuran Apollo 11. Selain itu juga diambil dari kata kata yang di ucapkan para pelaut pada pelaut lainnya yang akan pergi berlayar yang artinya 'semoga saudara berhasil' atau seperti ungkapan makna dari kata 'good luck'," lanjut Fawwaz.

Pada 23 Mei 2017 mereka meluncurkan sebuah single bertajuk 'Skirmish' yang berbicara tentang peperangan paling kecil dan sering terjadi pada hidup manusia; perang antara pikiran dan perasaan. "Arti dibalik 'Skirmish' adalah perang paling kecil atau gerilya paling kecil kami adaptasikan kedalam kehidupan sehari-hari, manusia sering kali memilih untuk kesepian dibanding kesunyian. Peperangan pun terjadi antara kebutuhan dan keinginan, baik dan buruk, perasaan dan pikiran, lalu rencana dan realita. Pertempuran ini lah yang kadang memakan jiwa yang akan membesar nantinya atau malah surut mengecil," suara serak Abi menyeruak dengan senyum diplomatis.





"Peperangan dalam lagu ini khususnya adalah peperangan perasaan kasih terhadap seseorang yang kita tahu tidak mungkin kita dekap, dan pikiran yang merasa hal itu bisa terjadi kalau kita berfikir keras supaya hal itu terpaksa terjadi, dalam lagu ini, saya berterima kasih kepada alkohol yang telah memicu terjadinya peperangan tersebut," tutupnya dengan tawa lepas landas.

'Skirmish' diunggah dalam bentuk official audio yang dapat diakses di Youtube mereka 'The Godspeed Indonesia' beserta 'live session'-nya. Hal-hal mengenai pertukaran kabar dan cerita bisa menghubungi mereka di instagram @thegodspeed_ .


Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact