" "

Rio Satrio Release Album Perdana 'Cerita Daun dan Bumi' Sekaligus Tour 'Telusur Bumi' di 8 Kota

Solois asal Samarinda, Rio Satrio, baru saja merilis debut album penuhnya dengan tajuk "Cerita Daun dan Bumi". Album ini dirilis secara mandiri oleh Rio dan mulai didistribusikan sejak 29 September 2017 lalu.



Sebelumnya, Rio Satrio sudah malang melintang tampil di beberapa kesempatan dengan memainkan beberapa lagu ciptaannya hingga akhirnya dapat merampungkan album penuhnya ini.

"Cerita Daun dan Bumi" merupakan proses kreatif dari solois dengan nama lengkap Muhammad Janwar Rien Satrio ini. Kejadian-kejadian yang dialaminya dalam kehidupan sehari-hari menjadi garis besar dan dikumpulkan ke dalam satu ‘rumah’.

Menurut Rio, album ini didedikasikan untuk keluarga. “Jadi, kadang kita suka pusing nih nyari inspirasi kemana-mana. Dan kita lupa, padahal hal-hal di sekitar kita itu bisa dijadikan karya.Contohnya ya keluarga. Tinggal gimana kita ngeliatnya. Karena hal kecil yang buruk sekalipun bisa kelihatan indah kalau sudut pandangnya kita ubah,” ucapnya.

Album ini berisi 9 lagu. Selain itu, Rio Satrio juga berkolaborasi dengan beberapa musisi lokal, seperti Azizah pada lagu “HinggaTerkubur” dan Jondry Rusadi pada lagu “MenjadiLagu”.

Dan pada November 2017 lalu, pemuda kelahiran Samarinda, 21 Januari 1994 ini bertandang ke beberapa kota di pulau Jawa untuk menggelar tur solo dengan tajuk "Telusur Bumi" dalam rangka merayakan rilisnya album "Cerita Daun dan Bumi".

Dimulai di Surabaya pada 29 November 2017, Rio Satrio selanjutnya memulai penelusurannya ke Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Jakarta, Tangerang, kemudian mengakhiri perjalannya di Depok pada 25 Desember 2017.

Dalam perjalannya, banyak cerita yang Rio Satrio dapatkan di tujuh kota yang disinggahinya.

“Yang saya dapat dari tur "Telusur Bumi" ini banyak banget. Pelajaran dari musisi-musisi senior yang saya temui. Terus juga belajar gimana caranya tulus dan belajar me-manage diri sendiri," tutupnya.





Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact