" "

Dunamous - Bless The Knights

Lagu ini merupakan suatu titik temu dari musik Bless the Knights yang tadinya berawal dari progresif metal a la Dream Theater, Symphony X dkk yang berdurasi panjang nan njelimet. ‘Dunamous’ sendiri adalah perkembangan dari musik Djent yang sebenarnya sudah digadang di album perdana Bless The Knights yang sampai dinominasikan sebagai album metal terbaik pada ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016 lalu. Di lagu ini, Bless the Knights menunjukkan kematangan bermusik yang diperoleh melalui eksperimen panjang untuk menemukan komposisi pas yang tidak mengorbankan musikalitas njelimet kesukaan mereka akan tetapi juga memikirkan sisi nyaman crowd untuk berheadbang ria. Secara lirik, Fritz Faraday mulai meniadakan kata2 negatif dan menggantikannya menjadi puji-pujian terhadap Tuhan dalam lingkup yang general. Proses pembuatannya sendiri dikerjakan oleh Fritz Faraday yang menulis seluruh riff dari awal sampai akhir dan kemudian dikirimkan berupa guide kepada teman2 sebandnya dan lebih jauh diblend dengan ide mereka masing2 untuk memperkaya aransemen dari lagu ini. ̶  (kutipan interview dengan Fritz )



Proses Produksi
Proses rekaman sampai mastering dilakukan di Angga Irwan’s home recording studio di Tangerang selatan, menggunakan rig sederhana prosesor Fractal AX8 untuk gitar yang beberapa layernya di re-amp menggunakan Bias Amp. Kedua gitaris Bless the Knights (Fritz Faraday dan Okgie Alvianus) juga masih menggunakan Ernie Ball Musicman John Petrucci 7 string mereka akan tetapi untuk album ini Pick up mereka sudah berganti menjadi EMG 81-7X dan 85-7X. Untuk drum ditake secara digital yang tentunya merupakan interpretasi real dari permainan Opic, sang drummer di Stage. Untuk bass dimainkan oleh Fritz Faraday karena memang Bless The Knights belum mempunyai basis tetap. Vokal terbagi 2, growl session oleh Rad dan clean oleh Fritz Faraday. Kenapa Djent? Karena memang genre dari Bless The Knights adalah modern progresif metal dengan balutan sound modern yang kuat yang sedang hit di scene metal internasional.

Esensi Lagu
Dunamous diambil dari bahasa Yunani yang berarti “Kekuatan Besar yang dari Tuhan”. Judul ini dipilih karena mulai banyak manusia terutama anak muda yang hidup dengan mengandalkan kekuatannya sendiri tanpa menyadari bahwa segala sesuatunya asalnya dari Tuhan, Lagu ini juga menekankan keberanian seseorang untuk mengejar mimpinya dan tidak menyerah pada takdirnya.

Tentang Music Artwork
Desainer dari artwork adalah Fritz Faraday dan Olgie Alvianus yang dikerjakan oleh seorang desainer asal Bulgaria yang menceritakan arti/makna dari ‘Dunamous’ sendiri secara surealis.

Video Klip
Video Klip Dunamous sendiri rencananya akan dikerjakan ketika full album sudah rilis, untuk single kali ini hanya dibuat promotional video di situs You Tube Bless The Knights dengan mengakses link: https://youtu.be/FT2ZHdtHR9w

Proses Rilis
Untuk single ini Bless The Knights mengerjakannya secara independent dan membagi-bagikannya pada setiap kota yang mereka kunjungi pada tour mereka yang bertajuk “Dunamous Promo Tour”.

Respect Music menurut Fritz
Simpel saja, dengan tidak mendownload sembarangan, membajak apalagi mempunyai mental gratisan. Karena rekaman itu, apalagi musik-musik seperti kami sangat sulit dan kami hanya berharap untuk dihargai sepadan dengan segala effort yang telah kami lakukan. Begitulah kira2nya 😁





Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact