" "

Petrichor December - Dede Fauzi

Ya butuh proses sih sebelumnya dan punya treatment pribadi buat ngeluapin perasaan ke sebuah lagu Instrumental yang emosional banget.  ̶  (kutipan interview dengan Dede Fauzi )



Proses Produksi
Proses perekaman, gw pribadi berperan sendiri dan di rekam pake laptop dan beberapa alat bantuan, kayak midi controller. Menurut gue kenapa harus post-rock, karena gue memang udah terlalu jatuh sih sama genre ini, punya ruang yang luas banget, kebebasan yang sebebas-bebasnya dan emosi bisa tercurah dengan mudah. Gue pribadi berharap bisa tetap membawa postrock untuk dinikmati dan besar di komunitas musik Indonesia.

Esensi Lagu
hemm apa ya? Hehe intinya gue pengen dengan lagu ini bisa berbagi kenikmatan dalam bermusik dan memberikan pengalaman diri lewat setiap partnya. Judul lagu Petrichor december gue ambik dari moment hujan sih, jujur gue suka hujan, dan segala macem tentangnya, gerimisnya, bau hujan turunnya, mendung, dinginnya, derasnya sampai pelangi setelahnya. Indahkan? Haha btw petrichor itu artinya bau yang terjadi ketika hujan pertama kali turun ke tanah, dan December adalah bulan favorit gue karena menurut gue hujan ter-wah dan berkesan ada di bulan desember.

Tentang Music Artwork
Gue hahhaha Konsep artworknya Ada 3 unsur sih, yaitu hujan, payung & pohon. Mereka punya peran penting sebagai peneduh dari berbagai hal yang membuat tidak nyaman. Dan gue berharap petrichor december juga punya peran tersebut.

Video Klip
Rencananya pengen buat Video klip kayak shortfilm gitu tapi belum waktunya kali ya hehe

Proses Rilis
Gue rilis lewat Soundcloud gue sendiri dan dibantu komunitas Post-rock Indonesia, di tahun 2017 gue minta bantu publisher untuk merilis ke Digital Music Stores.

Respect Music menurut Dede Fauzi
Dengan membeli dan menjaga musik tetap original (ga ngebajak)






Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact