" "

Hanya Kamu - Do and Their Stories

Wah, proses nya disini sebenarnya sangat seru ya. Aku pribadi harus berangkat ke Jakarta dari Jogja untuk pergi rekaman dan sampai di jakarta pun gak langsung rekaman, aku harus berunding banyak dengan si Produser nya. Sehingga, banyak muncul perdebatan - perdebatan kecil dalam pemilihan karakter musik dan dalam mengganti beberapa kata yang ada di lirik hanya kamu itu sendiri. Tapi, hal itulah yang membuat hanya kamu ini menjadi terwujud. Dikarenakan gaada yang "instant" di dunia ini, semua butuh proses dan kita pun harus menghargai proses itu sendiri. ̶  (kutipan interview dengan Ridho Levi)



Proses Produksi
Lagunya ini direkam di Tangerang tepatnya di salah satu studio temen aku, namanya GMTstudio. Dan, yang terlibat pun juga tidak banyak, di produksi lagu hanya kamu ini yang terlibat hanya aku dan sang produser nya saja. Kenapa indie folk, ya karena menurut aku genre-genre seperti indie folk itu di tahun 2018 ini sangat gampang di terima di telinga penikmat musik indonesia.

Esensi Lagu
Makna dari lirik hanya kamu itu sendiri adalah, menceritakan seorang cowo yang punya sahabat cewe, udah sahabatan lama. Dan si cowo makin lama makin muncul rasa lebih like "gue harus pacarin dia" tapi si cewe gak notice dan si cowo berusaha untuk nyampaikan rasanya ke si cewe, tetapi si cewe itu malah takut buat pacaran makanya ada lirik "percayalah diriku mampu menjadi kekasihmu". tetapi, dengan ending mereka gak pacaran tetap sahabatan aja. gitu. Kenapa judulnya hanya kamu, ya karena menurut si cowo cuma si cewe yang mampu mengisi harinya.

Tentang Music Artwork
Untuk desainer artwork/cover itu sendiri yang buat kebetulan juga aku sendiri. Makna dari cover itu sendiri adalah kenapa dasarnya hitam, karena semua yang di jalanin di hidup ini masih belum terlihat jelas masih terlihat buta. tetapi, perlahan mulai muncul warna, yang dimana aku pake warna ungu pastel karena lucu aja sih, yang bermakna bahwa hidup itu akan mulai berwarna kalo kalian gak "stuck" di situ aja. gitu sih kira-kira.

Video Klip
Untuk video klip masih dalam proses, rencana vide klip bakal ada dalam bulan april 2018 ini atau mungkin bisa lebih cepat tergantung dari pengerjaan nya sih.

Proses Rilis
untuk label rekaman gaada ya, mungkin label untuk masukin lagu nya ke digital store itu ada. Aku disini menggunakan label netrilis.id sebagai label yang bantu proses peluncuran lagu hanya kamu di digital store.

Respect Music menurut Ridho Levi
Menghargai musik bukan menghargai dari apa yang sudah bisa didengarkan tapi hargai bahwa banyak pemusik kecil diluar sana yang masih belum terlihat ke permukaan buat mereka hingga terlihat ke permukaan. Agar semua orang tau bahwa banyak bakat yang tak terlihat didunia ini, terutama di Indonesia. Hargai genre mereka, hargai proses nya. Karena pemusik tidak akan ada jika tidak ada penikmatnya.


Lirik Hanya Kamu - Do and Their Stories
Verse 1 : Mentari Menyinari Untuk menemukan jalan Ke Dirimu 2x Verse 2 : Sang Bintang Menghiasi Untuk Mewarnai Semua yang kunantikan 2x Pre Chorus : Dirimu memebriku jalan Bahwa dirimu yang kunanti dan ketakutan menghampirimu percayalah diriku mampu menjadi... Reff : Kekasimu.. uuu uuu Dunia yang fana ini.. Membuat ku jadi tak menentu uuu uuu Hanya Kamu 2x Hanya Kamuu...... Hanya kamu~ Outro : Yang mampu mengisi hari ku..







Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact