" "

The Answer - NTHREEP band

proses pembuatan dibalik The Answer ini adalah, EP Album ini akhirnya rilis karena berangkat dari sebuah keadaan atau kondisi yang mengharuskan NTHREEP bergerak maju dan lagu-lagu didalamnya adalah real sebuah proses atau nilai-nilai yang ada dalam kehidupan khususnya yang pernah kami alami. persiapan secara khusus hampir tidak ada, membulatkan tekad dan niat aja haha ̶  (kutipan interview dengan Pras)



Proses Produksi
direkam sendiri oleh teman kami, di dalam sebuah kamar kontrakan dengan memaksimalkan alat yg ada. hehe yang terlibat pastinya adalah teman-teman yang senantiasa support mulai dari kami terbentuk hingga saat ini. ya, karena semua hal yang dibuat disini mulai dari album fisik, event, merchandise, hingga music video kami kerjakan secara gotong royong. untuk genre, kami bertiga sebenarnya sangat berbeda pandangan karena setiap personil berangkat dari genre yang berbeda dan kultur yang beda. namun alunan beat dalam tempo cepat namun tetap harmonis lah yg menyatukan kami.

Esensi Album
pemilihan titel album The Answer ini sesuai dengan artinya yang bermakna sebuah jawaban atas segala kerumitan serta keresahan selama ini yang telah dilalui, mulai dari kritik, saran, hingga cemooh yang kami terima selama ini, seperti yang dibeberkan oleh Pras sang vocalis. sedangkan Ian mengatakan bahwa EP Album ini menjadi langkah awal bagi NTHREEP untuk menapaki langkah selanjutnya. senada dengan personil yang lain, Dayu sang drummer pun mengungkapkan bahwa NTHREEP merilis EP ini dalam rangka untuk memperkenalkan NTHREEP kepada seluruh lapisan masyarakat malang khususnya. The Answer ini diisi 3 Track yang masing-masing mempunyai makna tersendiri, dimulai dari track pertama yakni Swasdi-krab yang diambil dari bahasa thailand yang berarti lagu ini merupakan salam perkenalan dari NTHREEP, lalu Friendshit yang sedikit bercerita tentang seorang sahabat yang pergi meninggalkan kami, dan Sex Is A Human Need menjadi track terakhir dari kami yang menceritakan tentang seks dari sudut pandang yang lain dan seks bukanlah hal yang tabu untuk dikulik dan diperbincangkan di kalangan remaja.

Tentang Music Artwork
saya sendiri haha. maknanya jelas kami bertiga di sebuah sudut ruangan melihat tv yang isinya tentang pola pikir milenial yang dipenuhi hoax, tingkah laku aneh, dan seenaknya sendiri. simpelnya seperti itu hehe

Video Klip
masih rencana dan proses penggarapan, jika semua lancar mei bakal rilis. next akan saya jabarkan untuk proses detail rilisnya music video kita

Rilis dan Launching
launchingnya sangat meriah.. rame, pecah, dan diwarnai protes warga sekitar haha

Respect Music menurut Pras
membeli rilisan, merchandise, dan moshing saat doi maen :)


Track List The Answer - NTHREEP band
1. วัสดี ครับ (S̄wạs̄dī – khrạb) 2. Friendshit 3. Sex Is A Human Need






Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact