" "

Eastern Gangster Mendobrak Skena Musik Yogyakarta lewat Format 'Duo Rock'

Bicara soal musik di kota Yogyakarta dijamin tak pernah ada habisnya. Hampir setiap waktu kota gudeg ini pasti memunculkan banyak musisi seniman baru. Entah musisi lama yang membuat karya baru lagi, atau memang para musisi baru yang tak pernah berhenti berdatangan.



Eastern Gangster ini adalah salah satunya. Duo rock baru dengan wajah lama ini dibentuk oleh Garry Mailangkay (Vokal - Gitar) dan Alvinuria (drum) yang berangkat dari kecintaan mereka dengan musik rock dan blues. Proyek musik Eastern Gangster ini dimulai sejak awal 2017. Tak butuh waktu lama, karya mereka langsung diproduksi sesederhana mungkin hanya dengan elemen vokal, gitar, dan drum sebagai instrumen utamanya.

"Kalau ditanya kenapa duo, karena awalnya kami memang ingin membuat grup dengan sesimpel mungkin. Alasan kenapa karena nggak pakai pemain bass, karena kami pikir ini unik aja. Meski nggak menutup kemungkinan saat live kami tetap pakai additional, tapi posisinya harus di belakang kami berdua," kata Garry sembari tertawa.

Duo Eastern Gangster ini tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya keduanya memang sudah tak asing lagi di ranah musik Jogja. Garry dan Vian sebenarnya masih tergabung dalam satu band, yakni Laquena. Garry juga pernah berproses dengan grup musik sebelumnya, Avngrs, dan Vian masih aktif pula di Sanders Hates Chicken (SHC). Meski begitu, di Eastern Gangster ini keduanya tetap menjanjikan karya yang berbeda dengan band-band mereka sebelumnya.

"Di Eastern Gangster tema lirik dan sound pasti berbeda. Lagunya juga nggak serumit band-band kami sebelumnya, dan yang jelas juga nggak ribet karena nggak kebanyakan personel karena kami cuma jalankan proyek ini berdua aja," ujar Vian.

Menurut Garry, untuk saat ini Eastern Gangster sudah meluncurkan satu single perdananya. Rencana berikutnya mereka bakal merilis album secepatnya.

"Untuk permulaan dan mungkin perkenalan ke publik, kami sudah merilis satu single beserta video klipnya, judulnya Serigala Belantara. Lagunya bisa diunduh secara digital di beberapa portal seperti itunes, spotify, dan lain-lain. Audio diproduksi oleh kami sendiri, sedangkan videonya oleh anak-anak Shockinglabs. Untuk kontak person bisa menghubungi Arman di ‭+62 856 41583788‬. Next kami jelas akan buat album dan melakukan promo semaksimal mungkin," tutup Garry.




Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact