" "

Esensi di Balik Lagu 'Hanya Engkau' Karya Jericho Maranatha

Lagu judul "Hanya Engkau" adalah fakta hidup saya. Dari lirik lagu tersebut nyata memang saya waktu itu sebelum tahun 2013 dan sampai saat inipun lirik lagu masih berlaku nyata buat pribadi saya. Kegagalan hidup rumah tangga, hubungan saya dengan orang tua dan saudara-saudara kandung saya terputus, oleh karena pembagian harta milik orang tua..tidak adil, saya merasa di curangi sekaligus di jauhi selama 7 tahun lebih. Sampai saat inipun tetap saja tidak ada rasa keadilan, ayah saya pilih kasih. Untuk hidup berumah tangga, saya punya istri 1, punya 2 anak. Sejak punya anak berumur sekitar 3 tahun sampai sekarang. hidup rumah tangga sudah tidak harmonis, tidak lagi setia..puluhan tahun hidup berumah tangga..sudah 5 kali tinggalkan saya. Di tambah pemutusan hubungan pekerjaan di sebuah bank swasta nasional..hidup seperti sudah tidak ada arti. Untuk menghilangkan rasa kecewa putus asa berat, akhirnya saya jadi benar-benar candu berat miras..pemabuk. Pada saat mabuk: berkelahi, jatuh dari motor, luka-luka, tidur sembarangan adalah hal biasa. Tahun 2013, perlahan saya terpanggil untuk pelayanan di gereja. Perlahan tapi pasti Tuhan ubah hidup saya..yang saya pikir saya tidak ada arti lagi hidup..penuh lengkap kegagalan & hujatan..Eh Tuhan panggil saya untuk lebih jauh lagi pelayanan via lagu-lagu rohani terutama saat ini saya banyak buat lagu rohani dengan lirik ayat-ayat Akitab. Jadi lagu "Hanya Engkau" ini merupakan kilas balik kehancuran, kegagalan di segala bidang kehidupan saya..sampai detik ini..lirik lagu itu tetap berlaku nyata..dan saya harus tinggalkan dunia sekitar saya itu; istri, anak, ayah, saudara2, teman..untuk saya ikut Tuhan saja secara total.. Kelak & sudah pasti..Tuhan sediakan yang terbaik buat hidup saya.. Amjn!  ̶  (kutipan interview dengan Jericho )



Proses Produksi
Di Rumah. Peralatan rekam saya sangat sederhana, memanfaatkan kemajuan zaman teknologi...adalah bijaksana dari pada buang biaya percuma..Yang terlibat: tidak ada. Hanya Tuhan via Roh Kudus pimpin projek lagu-lagu rohani yang harus: seperti apa, bagaimana, kapan waktu, irama musik seperti apa dan sebagainya. Latin adalah format pendaftaran di netrilis publisher..seharusnya..isian genre: dangdut remix..karena tidak ada..yah saya isi latin saja..dengan genre popular: Worldmusic.

Esensi Lagu
Apapun pencobaan berat, setinggi gunung..seluas angkasa ..jika kita pasrah datang kepada Tuhan ( Hanya Engkau) berserah diri hati, tak putus2 doa..niscaya pasti terjadi penguatan iman percaya..yang pada akhirnya terjadi mujizat Tuhan atas hidup kita, Saya sangat menyadari dengan judul "Hanya Engkau" kelak akan terjadi hal-hal yang baik..karena hanya Engkau saja Tuhan saya percaya & tidak ada yang mustahil bagiNYA, asal jangan..sekarang tobat besok kumat!

Tentang Music Artwork
Desainer saya yang buat..dari gambar art itu saja sudah pasti di pahami..hidup saya seperti itu..kalau bukan Tuhan dan Hanya Engkau saja Tuhan..tidak mungkin segala di angkat dari segala problema..dan terlebih saya sangat bersyukur nyawa masih ada.

Video Klip
Video klip Hanya Engkau belum ada di toko online stores..tapi kalau anda lihat di channel youtube saya ada berupa gambar atau photo-photo yang mencerminkan arti lagu tersebut. Dan aura yang saya rasakan cerita itu mewakili..perjalanan hidup saya. Betapa hidup saya di hancurkan/di robohkan dahulu oleh pencobaan yang datang gila-gilaan itu..kemudian Tuhan datang, penuh kasih..saya di selamatkan..jadi untuk hitungan judul Hanya Engkau juga merupakan puncak hikmat pengetahuan manusia dari segala problema kehancuran, kegagalan: Tuhan, Hanya Engkau yang penuh kuasa yang mengatasinya.. .apalagi bila di hubungkan dengan arti nama "Jericho Maranatha"umat kristiani pasti tahu itu nama arti itu. Rencana kedepan untuk video klip baru pasti adalah..kan itu butuh biaya tinggi, sedangkan saya ini cuma kerja pelayanan..sebagaipenjaga malam gereja juga merangkap cari tambahan jadi tukang kebersihan gereja..jadi mana mungkin saya bisa bayar team kreatif..tapi tidak mustahil kalau Tuhan turun tangan. Mau saya sih cerita ini diangkat ke layar lebar..tentu menjadi lebih menarik..karena disini belum semua detail sensitive yang harus saya ceritakan.

Proses Rilis
Hanya Engkau saya rilis ke youtube channel http://www.youtube.com/JerichoMaranatha tahun 2014..saat itu saya sendiri yang mewakili label-labelan. Kemudian melalui jenjang waktu lama ini...tahun 2018 saya bekerja sama dengan netrilis team publisher dari lokal/Indonesia yang saya pikir&percaya bisa bekerja sama untuk kelak ratusan lebih lagu rohani khusus memakai lirik dari ayat-ayat Alkitab asli..tidak di gubah di tambah apalagi di kurangi kalimatNya. Jadi saya pikir proses rilisnya via netrilis ini cukup mudah & baik & bergengsilah untuk lagu-lagu kita dari indonesia di tayangkan, diakui secara positip untuk bersama bertarung di publik dunia..apalagi di suport oleh media masa online seperti anda: respectzine.com

Respect Music menurut Jericho
Cara menghargai karya musik; 1. Jangan menciplak, mencontoh, plagiat atau apalagi main bajak terlebih main hak pada hal bukan hak nya. 2. Kalau mau di hargai..si musisi harus buat sungguh-sungguh, jangan setengah hati..apalagi si musisi instan, baru jadi/musiman.. 3. Harus ada yang serius suport, baik media onlne seperti anda, maupun perkumpulan/persatuan/departemen yang memantau perkembangan karya musik, baik di dalam maupun di luar negeri. 4. Berilah penghargaan yang layak dibanggakan,biar semangat dalam berkarya, berkreatif sendirii, inovatif..wong buat lagu mudah koq, cuma utak-atik 1-7. Terlebih punya harta peralatan+ koneksi. 5. Terapkan undang-undang karya musik yang mampu melindungi, menjaga karya musik di satu departemen/organusasi/persatuan./perkumpulan saja dengan cabang perwakilan ada di setiap daerah..


Lirik Hanya Engkau - Jericho Maranatha
Hanya Engkau penghibur jiwaku, Hanya Engkau yang mampu memulihkan hidupku, dari kegagalan dari kehancuran Kau bawaku di jalan keselamatanku.. Hanya Engkau yang pulihkan hidupku, Hanya Yesus yang dapat menolong jiwaku, dari kesesakan dari putus asa, Kau beri ku kekuatan iman. Ref: Biar ku puji selalu nama Mu Yesus, Nama yang penuh kemenanganku, walau hidup ini berat ya Tuhan..ku tetapkan pegang kuat salib Mu






Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact