" "

Holiday Anna Kembali Menggelora lewat Single 'Romansa'

Lama tak terdengar kabarnya di industri musik tanah air, Unit Pop Vintage Yogyakarta, Holiday Anna Jumat (6/7) ini kembali menyapa pendengar musik lewat lagu baru berjudul "Romansa". Lagu berdurasi 5 menit 43 detik ini tidak sekedar melegakan para pendengar pop vintage yang rindu dengan musik Holiday Anna, namun juga sebagai prolog menuju album penuh perdana Prima Marturia (Vokal), Darma Prayoga (Piano, Keyboard & Synthesizer), Ratna Astra (Lead Guitar), Valentinus Nagata (Bass, Upright Bass & Contrabass), Bagas Permana (Drum & Percussions), dan Okrifianto Syam (Trumpet) yang sempat tertunda dua tahun.



"Memang selama ini kami jarang kelihatan, karena sedang mempersiapkan album perdana yang tertunda beberapa lama dan kebetulan juga personelnya sibuk dengan urusan masing-masing. Beberapa personel Holiday Anna saat ini aktif menjadi pengajar musik di sekolah umum, beberapa lainnya sibuk dengan studi dan proyek seni masing-masing," beber Darma Prayoga.



"Romansa" ditulis Bagas Permana untuk mengenang kisah asmaranya di masa lampau sampai pada akhirnya
diberikan kesempatan untuk mengulang kembali indahnya deretan momen itu. Bagas sendiri yakin bahwa yang indah dari mereka yang pernah saling jatuh cinta adalah ketika tidak saling lupa. "Sepertinya sangat mustahil untuk melupakan semua kisah yang telah dijalani bersama. Kerinduan tiada akan sirna, mengenang peristiwa manis nan romantis juga tidak akan habis," sambung Bagas.



Sedangkan untuk aransemennya dibuat bersama-sama. Holiday Anna masih nyaman dengan genre Pop Vintage di lagu ini. Namun dibandingkan single "Nyanyian Rindu" yang rilis tahun lalu, "Romansa" jauh lebih kompleks baik secara aransemen. Untuk mendapatkan sound dan nuansa yang diinginkan, Darma mengisahkan proses rekaman mereka yang panjang. Salah satunya ketika merekam suara string sectionyang dipercayakan pada teman-teman kuliahnya di jurusan musik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dulu.


Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact