" "

Hoppipolla Rasa Nusantara oleh Arsadiwirya

Sebuah lagu berbahasa Islandia milik Sigur Ros, berjudul 'Hoppipolla' di cover secara khas oleh Arsadiwirya. Memadukan musik etnik jawa dengan memasukan unsur gamelan dan seruling bambu pada lagu tersebut.

Mengambil lokasi di Puncak Asmara, Desa Medono, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Hamparan hutan pinus yg agak jauh dari pemukiman peduduk dengan udara yg masih segar, jadi alasan utama mereka memilih lokasi tersebut. Sembari mempromosikan lokasi tersebut menjadi salah satu tujuan wisata di daerah Wonosobo.

Proses pengambilan gambar di video klip ini sendiri hanya memakan waktu satu hari. Digarap oleh videographer kenamaan di kota Wonosobo, Nanang Mahdaen.

Arsadiwirya merupakan project musik bersaudara yang beranggotakan Yogha Arsadiwirya (vokal, gitar), Wawan Arsadiwirya (drums, cajon), Ade Arsadiwirya (bass). Nama Arsadiwirya merupakan nama almarhum kakek buyut mereka, yang dipakai untuk menghormati dan mewakili trah keluarga.

Mereka mengusung genre 'Javanese Post-Rock' dengan memadukan beberapa unsur kebudayaan Jawa pada lagu-lagu post rock mereka. Lagu cover 'Hoppipolla' karya Sigur Ros ini sekaligus memperkenalkan dan membuktikan ke khalayak, jika musik import apapun sebenarnya bisa di mix dengan kearifan lokal.





Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact