" "

OKEHAZAMA: Merekam Sesi Depresif Manusia di Era Modern


Setelah sebelumnya (19/09) demo yang berjudul "Perspektif" dirilis via Bukan Dari Ibukota Records, akhirnya quartet metal "berbahaya" asal Banda Aceh yaitu Howling Rune resmi merilis single yang bertajuk "Okehazama" melalui Shutdoor Music.


Pemilihan judulnya sendiri merujuk pada sebuah peristiwa pertempuran bersejarah yang terjadi di Jepang pada tahun 1560 M (Dalam pertempuran ini, Oda Nobunaga mengalahkan Imagawa Yoshimoto dan membuktikan dirinya sebagai salah satu panglima perang barisan depan di zaman Sengoku), "Judul ini sendiri dipilih karena kami rasa cukup merefleksikan interprestasi daripada liriknya sendiri" ujar Reza, "Namun, konteks lirik yang kami angkat bukanlah tentang pertempuran itu sendiri (Okehazama). Namun, konteksnya sendiri adalah menceritakan bagaimana kelamnya sesi depresif dalam hidup manusia di era modern ini" sambungnya. Pada single kali ini, warna musik yang ditawarkan sangatlah jauh berbeda daripada demo yang sebelumnya, "Okehazama merupakan materi yang kompleks, gelap, dan terberat yang sejauh ini kami tulis" tutur Farhan, "Selain itu, kami juga menambahkan sedikit beberapa unsur djent, progressive metal, dan neo-classical pada single ini" sahut Diko


Pengerjaan produksi untuk "Okehazama" sendiri memakan waktu selama kurang lebih seminggu, terhitung dari tanggal 4 – 10 November di Fractal Studios, Banda Aceh. "Menggaet Roji Zumara sebagai tandem produser, dan engineer merupakan pilihan yang tepat, mengingat apa yang sudah dilakukannya dengan Tremor, Dissbrain, dan lainnya sangatlah memuaskan" ungkap Reza.








Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact