" "

ROCKNROLL JAHAT - Band Paling 'Bangsat' Dari Kota Seribu Sungai Banjarmasin



Penampilan RockNRoll Jahat! di acara Bandarmasih Undefeated tanggal 28 Oktober silam menyisakan gelak dan tawa nan tak kunjung reda. Mereka dengan sarkas berbalut komedi "menertawakan" kondisi skena musik, degradasi moral, hingga kondisi terkini politik Indonesia. Memainkan hanya 3 lagu rock n roll yang cepat, lugas dan sarkas. Dua diantaranya lagu mereka sendiri, "Goosebumps Lady Rock" dan "Bandarmasih River City Riot". Tiap jeda lagu, mereka membagikan merchandise kaos dan stiker secara gratis. Iya, banyak sekali merchandise yang melayang di udara malam itu. Scenester Banjarmasin memenuhi ruang pengap berasap Jorong Cafe, bergulat, berdansa, tertawa dalam waktu bersamaan.

ROCKNROLL JAHAT! berdiri sejak tahun 2010. Memainkan musik Rock N Roll secara harfiah; ugal-ugalan, tak beretika! "1% skill, 99% rocknroll", telah menjadi pegangan bagi mereka. Dan jangan pernah beranggapan bahwa mereka serius dalam bermusik, "yang penting hati senang", adalah tujuan mereka bermusik. Pula memberikan kesenangan kepada penonton mereka, setiap kali aksi panggungnya. Personil ROCKNROLL JAHAT! tidak bisa juga dikatakan sebagai orang-orang baru dalam skena musik. Richie, bermain untuk Got Me Blind (band Metal dari Jogja), Nestov (band HC/Punk dari Jambi), dan Krezikultur (Duo DrumNBass dari Bali), sedangkan Andi, sempat merajai musik kota Jogja bersama De Sister's band RockNRoll yang dominan diisi oleh personil wanita, sementara Nyonyo dan Bayu hingga saat ini masih tercatat sebagai personil band South District Borneo (band Reggae dari Banjarmasin). Bayu juga tercatat sebagai drummer di band post-rock HIGS dari Banjarmasin.

Yang penting semuanya senang, "jangan berharap kami akan bermain dengan baik, karena kami tidak sebaik itu" kata Richie, vokalisnya. Saat ini, ROCKNROLL JAHAT! telah merekam 4 lagu sarkas untuk persiapan mini album mereka. Yang akan segera dirilis entah kapan mereka suka. Jangan ditunggu. Capek. 1%skill, 99% rocknroll is a rules!

Member: Richie, Vokal Andi, Gitar Nyonyo, Bass Bayu, Drum



Press Contact: RP


Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact