" "

VNIX, Band SMA Masa Kini Yang Mencoba Menghidupkan Kembali Classic Rock


Segerombolan anak muda yang diwakili oleh 4 orang yang mendirikan band dengan mengambil latar musik classic rock dengan nama Vnix, telah merilis sebuah lagu rock dengan bertujuan untuk menggebrak musik rock di kalangan anak sekolah. Band yang didirikan di Jakarta Selatan ini, telah merilis sebuah lagu berjudul "Ready To Go" sejak 4 Agustus 2018 dengan ambisi musiknya didengar secara luas terutama kalangan pemuda. Ditambah lagi, keempat personil ini berasal dari sekolah yang sama di SMAN 34 Jakarta sehingga memudahkan untuk meluangkan waktu guna memproduksi lagu. Lagu yang menggambarkan tentang perjalanan awal pemuda meraih kesuksesan ini sekaligus menjadi sebuah harapan bagi Vnix dalam meraih kesuksesannya dalam bermusik.


Sebelumnya pada bulan Juli 2018, salah satu personil sekaligus vokalis dari band ini telah merilis lagu solo dengan judul dan lirik yang sama dan merilisnya melalui Netrilis. Setelah bergabung Vnix, mereka sepakat untuk melakukan remake pada lagu Ready To Go dengan tidak mengganti lirik, namun mengganti secara besar-besaran musik nya dari country menjadi rock. Dengan bantuan beberapa pihak seperti Wings Arif Mulia, dan Wiku mereka berhasil merilis lagu Ready To Go di beberapa digital music stores pada 4 Agustus 2018 secara serentak dan dijual di beberapa platform seperti Spotify, iTunes, Deezer, Amazon, dll.


Dalam proses rilis, pada lagu solo yang diciptakan salah satu personil, Abbel Syarief merilis melalui Netrilis sebelum akhirnya lagu Ready To Go diremake oleh Vnix. Setelah proses rekaman selesai, mereka pun merilis secara indie lagu tersebut kebeberapa music stores.


Musik dari Vnix ini bisa didengar dan dinikmati melalui Spotify, iTunes, Apple Music, Deezer, Amazon Music, dan beberapa music stores yang tersebar hampir di seluruh dunia. Dengan tujuan awalnya yaitu musiknya ingin didengar luas terutama dikalangan pemuda.


Setelah perilisan Ready To Go ini, Vnix berencana kedepannya untuk membuat beberapa lagu baru yang menggambarkan semangat anak muda yang dirangkum dalam musik rock dan dengan lirik yang memotivasi anak muda untuk berhenti menjadi sekedar penikmat, namun cobalah untuk menjadi pencipta.






Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact