" "

LABORATORY , SEBUAH PEMBUKTIAN DIRI DAN KEBERANIAN BEREKSPERIMEN


Setelah lebih dulu merilis dua single berjudul My Drug My Remedy dan Sa Minta Maaf ( feat Mario Frans) dan berhasil didengar di 17 negara melalui platform musik digital Spotify, kini Herto Bastian Abul merilis album perdananya berjudul Laboratory. Nama itu dipakai sebagai judul untuk menggambarkan makna proses pembuatan album ini yakni sebagai bentuk eksperimen, pembelajaran dan pembuktian diri yang diharapkan akan membawa pencapaian serta penemuan baru bagi Herto sebagaimana layaknya proses belajar di dalam suatu laboratorium. Album yang bertemakan cinta dan motivasi diri ini mengusung genre musik R&B, Pop, Reggae dan Hip Hop dan terdiri dari 10 lagu yang ditulis oleh Herto Bastian Abul.


Album ini diproduseri oleh Benny Siahaan dan co-produser oleh Papa Ical. Benny Siahaan merupakan produser dan sound engineer yang telah lama bekerja di industri musik Indonesia antara lain dengan Erwin Gutawa dan Ivan Nestorman sementara Papa Ical adalah musisi yang telah berkiprah bersama Ras Muhammad dan juga Deredia band yang aktif menyanyikan lagu dengan nuansa tahun 50an. Musisi lainnya yang ikut dalam pembuatan album ini adalah Figgi Papilaya, David Kristomi, , Erik Firmansyah, Adria Sarvianto, Irvan Siahaan dan Mario Frans. Desain dan fotografi untuk album ini dikerjakan oleh Benjamin Siahaan dan make up oleh Adelia Putri.


Laboratory secara resmi dirilis pada tanggal 1 Maret 2019 di Jakarta yang juga ditandai dengan penjualan fisik CD Album Laboratory serentak di beberapa kota, termasuk di kota asal Herto yaitu Ruteng,Flores. Secara digital, album ini dirilis melalui platform Spotify, Deezer, iTunes dan lainnya pada tanggal 6 Maret 2019. Musik video untuk album ini terlebih dahulu dirilis dengan judul Sa Minta Maaf lalu disusul oleh My Drug My Remedy dan yang terbaru di tanggal 16 Maret 2019 adalah Sudah Sudahlah. Sesuai dengan nama album ini, Laboratory, pembuatan video musik pun melibatkan beberapa kelompok anak muda kreatif yang juga sedang mengembangkan bakat musik mereka yang terlibat dalam kelompok Video Friends IK'16.








Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact