" "

Earth Balance Rilis EP Bertajuk 'Taman Mimpi'



Band asal kota Semarang yang beranggotakan Khalda (Vocal), Fahmi (Rhytem Guitar), Ronal (Lead Guitar), Ardian (Bass), dan Javelin (Drum) ini belum lama merilis EP yang bertajuk "Taman Mimpi". Taman Mimpi itu sendiri diambil dari salah satu judul lagu di EP ini.

Semua materi di EP Taman Mimpi sudah mulai dikerjakan sejak akhir tahun 2017. Pada awal tahun 2018 Earth Balance merilis salah satu single yang ada di EP tersebut yang berjudul "Izinkan Kembali". Melakukan proses workshop dan rekaman yang cukup lama, akhirnya pada akhir bulan Desember 2018 EP Taman Mimpi berhasil diselesaikan. Materi-materi yang ada di album ini sebagian besar dibuat oleh Ardian dan Ronal. Semua proses rekaman, mixing, hingga mastering dikerjakan oleh produser kita yaitu Jeffry Hindrajaya di Hero Record Studio Semarang. Sekarang, EP Taman Mimpi sudah dapat dinikmati di berbagai macam platform digital.

Terdapat 4 lagu yang ada pada EP ini. Keempat lagu tersebut antara lain Taman Mimpi, Izinkan Kembali, Saat Semua Hilang, dan Dunia Tanpa Batas. Semua materi itu dibuat dengan berbagai inspirasi musik luar negeri yaitu Oasis, Coldplay, Paramore, Bring Me The Horizon, hingga Movement. Sedangkan inspirasi yang datang dari dalam negeri antara lain Potret, Garasi, Utopia, hingga Vierratale.

Beberapa saat setelah perilisan EP ini, respon yang datang dari berbagai kalangan cukup positif dan berdampak baik bagi Earth Balance. Band ini melakukan promo EP Taman Mimpi di berbagai radio. Band ini juga melakukan beberapa panggungan di berbagai wilayah di kota Semarang.

Dengan keluarnya EP Taman Mimpi ini, Earth Balance berharap para pendengar bisa menikmati karya-karya mereka bahkan band ini juga berharap lagu-lagu yang mereka rilis bisa menjadi soundtrack untuk para pendengarnya. Untuk yang mau mencari tahu lebih jauh dari band ini, bisa langsung kunjungi instagram mereka di @earthbalanceband atau di Youtube Earth Balance Official.





Tulisan diatas adalah kiriman dari kontributor, yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Baca lainnya:



Advertise · Terms · Contribute · Logo · Contact